Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Bekas

by SIROEZ on 12:43 PM, 22-Jul-12

Category: Area Berbagi , Tutorial

sb.png


SIROEZ BLOG's - Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, dalam pertemuanposting kali ini saya akan berbagi "Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Motor" mumpung masih bulan ramadhan kan seru nih buat ronda malam, daripada harus beli mercon kita hanya tinggal beli korek api batang saja..biggrin
oke kita mulai saja..


Bahan-bahan:
  • Busi motor bekas
  • Baut bekas
  • Korek api batang
  • Kawat (agak besar)
  • Tali rafia


Peralatan:
  • Tang
  • Palu


Langkah - Langkah:

1. Langkah pertama, kita hilangkan bagian elektroda tengah dan bagian U dengan menggunakan tang.
1.jpg
Sebelum:
1-1.jpg
Sesudah:
1-2.jpg

2. Langkah kedua, kita pasang baut pada lubang elektroda tadi. dan kita ikat dengan kawat agar saat di lempar tidak lepas.
2.jpg
Usahakan mengikat kawat dengan kuat!
3. Setelah itu pada ujung busi kita beri tali rafia yang kita bagi kecil-kecil atau dibuat rumbai rafia.
3.jpg
Tujuannya untuk memberi keseimbangan saat meluncur terjun kebawah.
4. Selesai sudah proses pembuatan petasan sederhana dari busi.
4.jpg


Cara Memainkan:

1. Kita hancurkan dulu 3-4 batang bagian kepala korek api untuk mengambil fosfor merahnya.
5.jpg
2. Setelah manjadi bubuk, masukan kedalan lubang busi.
3. Setelah itu beri tutup dengan bagian bungkus korek yg berwarna coklat (untuk menyalakan api) dengan menghadap warna coklat (ke dalam) ke serbuk korek fosfor merah yang telah di masukan tadi. Setelah itu tutup dengan baut. (Pastikan baut tidak lepas saat kita lempar.)
4. Setelah semua oke tinggal kita lempar ke atas mercon busi itu, dan setelah sampai kebawah otomatis baut akan memukul isi korek yang ada di dalam busi, sehingga terdengar seperti suara petasan yang tak kalah keras ledakannya dan waw.!!

G00D LUCK.
Semoga Bermanfaat..8)

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Bekas"

TONI LE CIEL [12:57 PM, 22-Jul-12]

ternyata d situ jg ada y gan twisted
MANTAP!! mrgreen

Nietha Angel Tifany [01:00 PM, 22-Jul-12]

ga aneh" ntar kebakaran ribet dah razz

Siroez The Seeker Inspiration [01:05 PM, 22-Jul-12]

@Toni, ada sob.. Itu mainan wktu masih kecil haha..

Ali Chester [01:22 PM, 22-Jul-12]

Wah di ane juga ada yg petasan dari busi

Dede Kurniawan [01:51 PM, 22-Jul-12]

Hihi jadi inget waktu kecilsmile

Pissat [01:56 PM, 22-Jul-12]

sama sob waktu kecil ane juga suka bikin yg kayak gitu...
Hehehe...
Nostalgia nih...

Aditya [02:08 PM, 22-Jul-12]

udah tau gan..

di tunggu kunbal nya biggrin

http://tricksnet.heck.in
http://tricksnet.com

pingoo [02:09 PM, 22-Jul-12]

wkwk.. Ane dlu jg pernah maen gnian sob biggrin

Janni Pedrosa [02:50 PM, 22-Jul-12]

alhamdulilah udh prnah coba kang..anak kecil juga prnah aku lihat maennya..

Ripappi [03:13 PM, 22-Jul-12]

mainan gw waktu sd tuh biggrin

nice post smile
ditunggu kunbalnya wink
http://rifaisoekamti.mywapblog.com

Eddy Mahendra [03:29 PM, 22-Jul-12]

Klw di bali ini biasa sobt, biasanya rame pas mau hari raya nyepi.. biggrin



This coment send via :
----------------
Eddy Berbagi Mobile Blog
http://photoshoptuts.heck.in

JaenaL >MAS BRO } [04:14 PM, 22-Jul-12]


Yah , ane c pake gas tabung Lpg 3 kg ,gan ' dan tryta 3 rmah hancur lebur

Mc. Leo Nardo Hutapea [04:25 PM, 22-Jul-12]

ijin nyimak kunbal yah

KIRA [05:05 PM, 22-Jul-12]

ini yg di lemparkan ke atas kan ntr jtuh bunyi doar wkwk,tp lbh gmpng lg pake petasan karbitan

Aswin lavigne [05:11 PM, 22-Jul-12]

Jdi inget jaman wktu kcil.axixi

NETTEC [06:30 PM, 22-Jul-12]

mantab sob...smile

Kang Juhara [06:52 PM, 22-Jul-12]

bikin dari bunglon ban dalam juga bisa...atau sesuatu yang dapat disumpal dg paku pokoknya alternatif banyak juga gak melulu dilempar,bisa pake bambu/gagang dipasang mirip palu jadi mainnya dipukulkan pake gagang tadi.oke deh!

D'JangkriX™ [07:02 PM, 22-Jul-12]

hahaha..
Ane jg pernah bikin..
Mantepp dah bunyinya biggrin

Warkhozs [07:14 PM, 22-Jul-12]

ane dlu mercon'a dari bambu meriam sob, dahsyatt biggrin suara'a, tp tahun ini gak buat lg sad, minyak tanah udah langkah sob,..., thx tuto'a sngat brmanfaat

Visit: http://warkhozs.mywapblog.com/seperti-main-ps-dengan-emulator-scummvm-2.xhtml

SERBA ADA COM [07:28 PM, 22-Jul-12]

kreatif sekali sob... sangat mantap...kalau kegedean bs jadi bom sob.. hati hati...sukses bro...

Andy Prasetyo [08:20 PM, 22-Jul-12]

Mending telat, dari pada enggak datang...

Nice post Sob.

tapi kalau busi,ny jepat kenak kepala. Sakit lho Sob. . .

pENGALAman.

lembahitam's [09:32 PM, 22-Jul-12]

jadi inget waktu dulu sob waktu masi kecil duduk di skolah SD Hehehehehehehe, vaforitq itu sob. Lebih irit. Sukses brow. Kirain di daerah ane aja ada g2an.

Fikri Naks Garut [09:41 PM, 22-Jul-12]

Inget mainan waktu SD

NAWAKSARA | MILITARY NEWS [09:55 PM, 22-Jul-12]

Ditunggu folbeknya!

10 Fakta Mengapa AS kalah dalam Perang Vietnam
http://nawaksara.mwb.im/10-fakta-mengapa-as-kalah-dalam-perang-v.xhtml

Ali Chester [10:17 PM, 22-Jul-12]

Keren Om trik Nya

IbnuTheGretz [12:01 AM, 23-Jul-12]

Hadir sobb,
di Tunggu Follow nya + Kunbal nya !!

www.ibnu-gretz.heck.in

Ryan ( G.C.B ) [02:03 AM, 23-Jul-12]

itu maenan ane jaman dulu sob....hehehe...
Http://wonosarizone.mywapblog.com/trik-gratis-sms-xl-all-operator.xhtml

DJemz Mobile Blogz [02:15 AM, 23-Jul-12]

Wah ane kangen nieh am permainan ini nymak sob. biggrin

DJemz Mobile Blogz [02:15 AM, 23-Jul-12]

Wah ane kangen nieh am permainan ini biggrin

wapenk [02:38 AM, 23-Jul-12]

hahaha kenanan tak terlupakan ya gan

Maz Galang [08:20 AM, 23-Jul-12]

Jadi inget masa kecil dikampung dulu smilesmilesmile

Arif Kurniawan "KnALpot PaNaZ Mobile Blog" [11:22 AM, 23-Jul-12]

maaf, hadir telat sob..
Ane dulu juga suka buat petasan kyk gitu.., lebih murah, hehe smile

☆ HeRmAn™SisX☆ [10:48 PM, 23-Jul-12]

Kunjungan malm masbos, sory yah krng2 ini saya sring tlat hadir d blog master krna saya malas ngblog dan malas nulisnyamrgreen
http://hermans60.heck.in

Miauw ᓟ bassiesT [02:50 AM, 24-Jul-12]

Mantab master, tp ane takut di grebek densus 88 cheesy-grin

Sbrmig33 [02:54 AM, 24-Jul-12]

trick bikin BOOM ATOM Tau gak sob mrgreen saya mau BOOM negara israel dgn malaysia biggrin gkgk

SIROEZ [11:23 AM, 24-Jul-12]

@all, thank bro.. Dah mampir...biggrin

Anonymous Blog [05:17 AM, 25-Jul-12]

rumit tp asyik ganbiggrin thx ilmunyasmile

http://bakhtyar93.heck.in/asal-mula-situ-lengkong-panjalu-sanghyan-2.xhtml

rian [10:07 PM, 11-Feb-13]

susah gan
cara membuat petasan mercon dari korek api
www.ainkteh.blogspot.com
bantu mempromosikan

dimas sigit syahrul [05:50 PM, 29-Jun-13]

gimana cara ngilangin alaktrodanya gan tolong ya jelasin scr rinci

Mysterious human [03:30 PM, 02-Jul-13]

Gue juga sering bikin dulu...
Tapi susah ngilangin elektrodanya...

yusuff [01:09 PM, 14-Jul-13]

Bagaimana y cara ngilangin elektrodanya?

andre cox [08:12 AM, 07-Aug-13]

gimana gan cara motong besi kecil itu

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

New comments disabled for this post.