Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Bekas

Diposting oleh SIROEZ pada 12:43, 22-Jul-12

Di: Area Berbagi , Tutorial

sb.png


SIROEZ BLOG's - Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, dalam pertemuanposting kali ini saya akan berbagi "Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Motor" mumpung masih bulan ramadhan kan seru nih buat ronda malam, daripada harus beli mercon kita hanya tinggal beli korek api batang saja..biggrin
oke kita mulai saja..


Bahan-bahan:
  • Busi motor bekas
  • Baut bekas
  • Korek api batang
  • Kawat (agak besar)
  • Tali rafia


Peralatan:
  • Tang
  • Palu


Langkah - Langkah:

1. Langkah pertama, kita hilangkan bagian elektroda tengah dan bagian U dengan menggunakan tang.
1.jpg
Sebelum:
1-1.jpg
Sesudah:
1-2.jpg

2. Langkah kedua, kita pasang baut pada lubang elektroda tadi. dan kita ikat dengan kawat agar saat di lempar tidak lepas.
2.jpg
Usahakan mengikat kawat dengan kuat!
3. Setelah itu pada ujung busi kita beri tali rafia yang kita bagi kecil-kecil atau dibuat rumbai rafia.
3.jpg
Tujuannya untuk memberi keseimbangan saat meluncur terjun kebawah.
4. Selesai sudah proses pembuatan petasan sederhana dari busi.
4.jpg


Cara Memainkan:

1. Kita hancurkan dulu 3-4 batang bagian kepala korek api untuk mengambil fosfor merahnya.
5.jpg
2. Setelah manjadi bubuk, masukan kedalan lubang busi.
3. Setelah itu beri tutup dengan bagian bungkus korek yg berwarna coklat (untuk menyalakan api) dengan menghadap warna coklat (ke dalam) ke serbuk korek fosfor merah yang telah di masukan tadi. Setelah itu tutup dengan baut. (Pastikan baut tidak lepas saat kita lempar.)
4. Setelah semua oke tinggal kita lempar ke atas mercon busi itu, dan setelah sampai kebawah otomatis baut akan memukul isi korek yang ada di dalam busi, sehingga terdengar seperti suara petasan yang tak kalah keras ledakannya dan waw.!!

G00D LUCK.
Semoga Bermanfaat..8)

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

42 tanggapan untuk "Tutorial Cara Membuat Petasan Sederhana Berbahan Busi Bekas"

TONI LE CIEL pada 12:57, 22-Jul-12

ternyata d situ jg ada y gan twisted
MANTAP!! mrgreen

Nietha Angel Tifany pada 13:00, 22-Jul-12

ga aneh" ntar kebakaran ribet dah razz

Siroez The Seeker Inspiration pada 13:05, 22-Jul-12

@Toni, ada sob.. Itu mainan wktu masih kecil haha..

Ali Chester pada 13:22, 22-Jul-12

Wah di ane juga ada yg petasan dari busi

Dede Kurniawan pada 13:51, 22-Jul-12

Hihi jadi inget waktu kecilsmile

Pissat pada 13:56, 22-Jul-12

sama sob waktu kecil ane juga suka bikin yg kayak gitu...
Hehehe...
Nostalgia nih...

Aditya pada 14:08, 22-Jul-12

udah tau gan..

di tunggu kunbal nya biggrin

http://tricksnet.heck.in
http://tricksnet.com

pingoo pada 14:09, 22-Jul-12

wkwk.. Ane dlu jg pernah maen gnian sob biggrin

Janni Pedrosa pada 14:50, 22-Jul-12

alhamdulilah udh prnah coba kang..anak kecil juga prnah aku lihat maennya..

Ripappi pada 15:13, 22-Jul-12

mainan gw waktu sd tuh biggrin

nice post smile
ditunggu kunbalnya wink
http://rifaisoekamti.mywapblog.com

Eddy Mahendra pada 15:29, 22-Jul-12

Klw di bali ini biasa sobt, biasanya rame pas mau hari raya nyepi.. biggrin



This coment send via :
----------------
Eddy Berbagi Mobile Blog
http://photoshoptuts.heck.in

JaenaL >MAS BRO } pada 16:14, 22-Jul-12


Yah , ane c pake gas tabung Lpg 3 kg ,gan ' dan tryta 3 rmah hancur lebur

Mc. Leo Nardo Hutapea pada 16:25, 22-Jul-12

ijin nyimak kunbal yah

KIRA pada 17:05, 22-Jul-12

ini yg di lemparkan ke atas kan ntr jtuh bunyi doar wkwk,tp lbh gmpng lg pake petasan karbitan

Aswin lavigne pada 17:11, 22-Jul-12

Jdi inget jaman wktu kcil.axixi

NETTEC pada 18:30, 22-Jul-12

mantab sob...smile

Kang Juhara pada 18:52, 22-Jul-12

bikin dari bunglon ban dalam juga bisa...atau sesuatu yang dapat disumpal dg paku pokoknya alternatif banyak juga gak melulu dilempar,bisa pake bambu/gagang dipasang mirip palu jadi mainnya dipukulkan pake gagang tadi.oke deh!

D'JangkriX™ pada 19:02, 22-Jul-12

hahaha..
Ane jg pernah bikin..
Mantepp dah bunyinya biggrin

Warkhozs pada 19:14, 22-Jul-12

ane dlu mercon'a dari bambu meriam sob, dahsyatt biggrin suara'a, tp tahun ini gak buat lg sad, minyak tanah udah langkah sob,..., thx tuto'a sngat brmanfaat

Visit: http://warkhozs.mywapblog.com/seperti-main-ps-dengan-emulator-scummvm-2.xhtml

SERBA ADA COM pada 19:28, 22-Jul-12

kreatif sekali sob... sangat mantap...kalau kegedean bs jadi bom sob.. hati hati...sukses bro...

Andy Prasetyo pada 20:20, 22-Jul-12

Mending telat, dari pada enggak datang...

Nice post Sob.

tapi kalau busi,ny jepat kenak kepala. Sakit lho Sob. . .

pENGALAman.

lembahitam's pada 21:32, 22-Jul-12

jadi inget waktu dulu sob waktu masi kecil duduk di skolah SD Hehehehehehehe, vaforitq itu sob. Lebih irit. Sukses brow. Kirain di daerah ane aja ada g2an.

Fikri Naks Garut pada 21:41, 22-Jul-12

Inget mainan waktu SD

NAWAKSARA | MILITARY NEWS pada 21:55, 22-Jul-12

Ditunggu folbeknya!

10 Fakta Mengapa AS kalah dalam Perang Vietnam
http://nawaksara.mwb.im/10-fakta-mengapa-as-kalah-dalam-perang-v.xhtml

Ali Chester pada 22:17, 22-Jul-12

Keren Om trik Nya

IbnuTheGretz pada 00:01, 23-Jul-12

Hadir sobb,
di Tunggu Follow nya + Kunbal nya !!

www.ibnu-gretz.heck.in

Ryan ( G.C.B ) pada 02:03, 23-Jul-12

itu maenan ane jaman dulu sob....hehehe...
Http://wonosarizone.mywapblog.com/trik-gratis-sms-xl-all-operator.xhtml

DJemz Mobile Blogz pada 02:15, 23-Jul-12

Wah ane kangen nieh am permainan ini nymak sob. biggrin

DJemz Mobile Blogz pada 02:15, 23-Jul-12

Wah ane kangen nieh am permainan ini biggrin

wapenk pada 02:38, 23-Jul-12

hahaha kenanan tak terlupakan ya gan

Maz Galang pada 08:20, 23-Jul-12

Jadi inget masa kecil dikampung dulu smilesmilesmile

Arif Kurniawan "KnALpot PaNaZ Mobile Blog" pada 11:22, 23-Jul-12

maaf, hadir telat sob..
Ane dulu juga suka buat petasan kyk gitu.., lebih murah, hehe smile

☆ HeRmAn™SisX☆ pada 22:48, 23-Jul-12

Kunjungan malm masbos, sory yah krng2 ini saya sring tlat hadir d blog master krna saya malas ngblog dan malas nulisnyamrgreen
http://hermans60.heck.in

Miauw ᓟ bassiesT pada 02:50, 24-Jul-12

Mantab master, tp ane takut di grebek densus 88 cheesy-grin

Sbrmig33 pada 02:54, 24-Jul-12

trick bikin BOOM ATOM Tau gak sob mrgreen saya mau BOOM negara israel dgn malaysia biggrin gkgk

SIROEZ pada 11:23, 24-Jul-12

@all, thank bro.. Dah mampir...biggrin

Anonymous Blog pada 05:17, 25-Jul-12

rumit tp asyik ganbiggrin thx ilmunyasmile

http://bakhtyar93.heck.in/asal-mula-situ-lengkong-panjalu-sanghyan-2.xhtml

rian pada 22:07, 11-Peb-13

susah gan
cara membuat petasan mercon dari korek api
www.ainkteh.blogspot.com
bantu mempromosikan

dimas sigit syahrul pada 17:50, 29-Jun-13

gimana cara ngilangin alaktrodanya gan tolong ya jelasin scr rinci

Mysterious human pada 15:30, 02-Jul-13

Gue juga sering bikin dulu...
Tapi susah ngilangin elektrodanya...

yusuff pada 13:09, 14-Jul-13

Bagaimana y cara ngilangin elektrodanya?

andre cox pada 08:12, 07-Agu-13

gimana gan cara motong besi kecil itu

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Komentar terbaru dinonaktifkan pada posting ini.